Kamis, 19 Sep 2024
  • Informasi Penerimaan Santri Baru 2022/2023 bisa diakses di laman ppdb.smpbilingualterpadu2.sch.id

Seminar Anti Narkoba dan Bullying Menjadi Agenda yang Wajib Diikuti Oleh Santri Baru

Selasa, 27/07/2021– Masih dalam rangka mengisi kegiatan Masa Ta’aruf Santri Baru(MTSB), hari ini, setiap santri wajib mengikuti berbagai kegiatan yang sudah diprogramkan oleh pihak sekolah. Salah satu kegiatan yang diprogramkan dalam MTSB adalah seminar. Seminar di bagi menjadi 2 sesi. Untuk sesi yang pertama akan ada perwakilan BNN Sidoarjo untuk menjelaskan bagaimana bahaya Narkoba.

Dr. Syamsuddin AZ menyampaikan apresiasi terhadap sekolah-sekolah yang mengadakan kegiatan MTSB dengan membekali peserta didik barunya dengan materi bahaya narkoba, baik melalui keterlibatan BNN, Kepolisian maupun melalui Dinas Kesehatan. Hal ini semata karena narkoba memang betul-betul sangat berbahaya terhadap masa depan generasi bangsa. Semoga apresiasi bagi pihak sekolah yang konsisten untuk memberikan pengetahuan bahaya narkoba kepada santrinya sejak dini. Ini dilakukan tujuannya agar dapat mencegah dan membentengi santri-santri atau generasi muda ini terjerumus penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

Untuk sesi yang ke dua yaitu tentang perundungan dengan tema Bullying No Be A Good Friend. Pihak panitia mengungkapkan bahwa pada saat sekarang ini fenomena scholl bullying mudah sekali ditemukan di sekolah-sekolah. Untuk mencegah atau setidaknya meminimalisir fenomena school bullying pada para santri. Maka di sesi ini telah menghadirkan Dr. Cindy Asli Pravesti. Materi yang dibawakan oleh narasumber berkisar tentang karakteristik dan fenomena bullying di kalangan sekolah dan pesantren yang sering dijumpai. Pada akhir awal materi narasumber fokus untuk menjelaskan verbal bullying dan cyber bullying yang selama ini kasus-kasusnya mudah ditemui. Kemudian di akhir penyampaian materi narasumber memberikan tips kepada para santri untuk melakukan upaya preventif terhadap fenomena school bullying. UA

Post Terkait

5 Komentar

Bransoletki Kryształ Górski, Selasa, 17 Sep 2024

A fascinating discussion is worth comment. There’s no doubt that that you ought to write more about this issue, it might not be a taboo subject but usually people do not speak about such topics. To the next! Many thanks.

Blocked toilets, Selasa, 17 Sep 2024

Thanks so much for sharing all of the awesome info! I am looking forward to checking out more posts!

BedPage Washington DC, Rabu, 18 Sep 2024

I blog frequently and I really appreciate your information. This great article has really peaked my interest. I’m going to bookmark your website and keep checking for new details about once per week. I opted in for your RSS feed as well.

emergency plumber, Rabu, 18 Sep 2024

I in addition to my pals ended up viewing the best information and facts on the website then instantly came up with a terrible feeling I had not expressed respect to the site owner for those strategies. The young men came consequently warmed to study them and already have very much been taking pleasure in these things. Appreciation for really being well kind and also for making a choice on such magnificent guides millions of individuals are really desperate to learn about. Our own sincere apologies for not expressing appreciation to earlier.

linetogel, Rabu, 18 Sep 2024

Good post. I learn something new and challenging on websites I stumbleupon every day. It’s always helpful to read through articles from other authors and use a little something from other websites.

KELUAR