Senin, 28 Nov 2022
  • Informasi Penerimaan Santri Baru 2022/2023 bisa diakses di laman ppdb.smpbilingualterpadu2.sch.id

Wisuda Akbar XXVII Sukses Digelar di Pesantren Modern Al-Amanah

Untuk kali ketiga sejak pandemi COVID-19, Pesantren Modern Al-Amanah kembali menyelenggarakan wisuda akbar. Wisuda Akbar XXVII digelar di Lapangan Mashar, Pesantren Modern Al-Amanah pada tanggal 6 Juni 2022 lalu. Total wisudawan yang mengikuti prosesi pada Wisuda Akbar XXVII tahun akademik 2021/2022 yaitu 543 santrsantri; 341 santri dari SMP Bilingual Terpadu dan  202 santri  dari Madrasah ALiyah Bilingual. Seperti tahun lalu, wisuda kali ini belum dapat menghadirkan wali santri karena beberapa pertimbangan, namun wali santri tetap difasilitasi untuk dapat menyaksikan  prosesi wisuda melalui live streaming di channel Youtube AJTV.

Tampak tamu penting yang juga turut hadir di momen yang membahagiakan ini di antaranya: Bupati Sidoarjo H. Ahmad MUhdlor Ali, S.I.P., Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo Dr. Tirto Adi, M.Pd., Kepala Kemenag Sidoarjo H. Moh. Arwani, M.Ag, M.H.I., Kepala Dinas BPPD Sidoarjo Adi Suryono, Pimpinan CV Tiga Jembatan Emas Ir. Sigit Setyawan, MT., Camat Krian Achmad Fauzi, S.STP., M.HP., Kapolsek Krian Kompol Gatot Setyo Budi, Danramil Krian Kapt. Inf. Sanusi, Lurah Junwangi Syatra, Rois Syuriah PCNU Sidoarjo KHR. Abd. Salam Mujib, Ketua Tanfidziah PCNU Sidoarjo KH. Zainal Abidin , M.Pd.I, Rois Syuriah MWC NU Krian KH. Sudi Khotib M.M, Wakil Syuriah MWC NU Drs. H. Nurhadiq, M.M, Ketua Tanfidziah MWC Krian Muhaimin, Sekretaris Tanfidziah MWC Krian H. Dul Makom.

Serangkaian acara berjalan lancar dan khidmat mulai awal hingga akhir. Perfomance musik keroncong dari Grup De Luna Project semakin menambah kemeriahan acara ini. Tidak terlupa,  dalam kesempatan ini Bapak Pengasuh KH Nurcholis Misbah berpesan pada para wisudawan agar selalu membiasakan shodaqoh dan menempatkan Allah di setiap urusan dalam kehidupan kita.

Adapun sebagai pembicara pada wisuda ini Pesantren Modern Al-Amanah secara khusus mengundang KH. Marzuqi Mustamar. Beliau adalah Pengasuh Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad, Gasek, MalangJawa Timur, yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur periode 2018-2023. Dalam tausiahnya beliau berpesan bahwa anak yang  terlahir dari hubungan sah dan keluarga bahagia (sakinah) akan memiliki mental yang  luar biasa yang kelak akan menjadi generasi hebat, kreatif, dan melahirkan pikiran-pikiran cemerlang. Oleh karenanya, janganlah sesekali para santri mendekati dan mencoba hubungan “pacaran” karena hal itu cenderung mendekatkan diri pada perzinahan.

Selamat kepada para wisudawan Markhalah Gramention (Madrasah Aliyah Bilingual) dan Graleord (SMP Bilingual Terpadu). Semoga ilmu yang kalian dapat di pesantren ini menjadikan kalian pribadi yang luar biasa sebagaimana moto pesantren “Al-Amanah pesantren biasa untuk santri yang bercita-cita menjadi luar biasa”. SMR.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR